Mengobati Mata Ikan


Mata Ikan, caplak, bubulen (jawa), atau plantar wart (english) adalah suatu penyakit seperti mengeras nya jaringan kulit yang biasanya tumbuh di telapak tangan atau lebih sering di telapak kaki..
Penyakit ini berbeda dengan kutil atau pun kapalan (mengerasnya jaringan kulit yang disebabkan terlalu sering nya kulit tersebut bersentuhan dengan beda keras) contoh tangan kapalan karena sering memegang sapu, telapak kaki kapalan karena sering jalan kaki tanpa memakai alas kaki.

Mata ikan disebabkan oleh human papillomavirus (HPV). Virus HPV ini ada beberapa macam ada yang menyerang kaki (HPV-1) dan tangan (HPV-2) dan bahkan khusus untuk HPV jenis lain yaitu menyerang servik, dan alat kelamin (genital)


Ada beberapa cara menhilangkan penyakit ini,:
1.Dengan melakukan minor surgery (operasi kecil)
2.Dengan pengobatan tradisional maupun modern.

Disini saya akan meberi tahu kan beberapa cara/obat yang terbukti ampuh mengobati mata ikan :

-kalo gue gue kasi alkohol dulu baru balsem yang super panas, ntar dia medok sendiri.. tnggal di copot pake silet ato gunting kuku,..

ato pake abu gosok dicampur air garam sedikit, diaduk2 trus di olesin,.. nanti dia medok, nonjol ke atas, pas agak kering, langsung dah bantai, cabut pake cabutan gunting kuku or apa aja yang bisa buat nyabut, sakit sedikit si tapi langsung ketarik akar2nya sumber

-Plester khusus mata ikan

Mirip plester luka pada umumnya, tetapi plester ini punya obat berwarna merah kecil berbentuk bundar.

Pengobatan menjadi efektif kalau ditambah dengan mengkonsumsi pil khusus yang diminum satu hari sekali. Satu pil harganya Rp 10.000.

Bulatan merah yang menjadi obat plester itu ditempelkan tepat di atas mata ikan.diamkan selama beberapa hari, lebih baik waktu memakainya jangan terkena air

Ketika dibuka, mata ikan akan berwarna merah darah akibat obat dari plester itu. Mata ikan akan menjadi sangat keras sekali. Namun, tidak sakit jika dipegang. lama-kelamaan, warna merah pada mata ikan mulai memudar. rasa nyeri mulai menghilang. Ketika di cubit dan menggosok-gosok mata ikan itu, rasanya sama sekali tidak sakit.

Beberapa hari kemudian, kulit yang terkena obat plester itu mati dan mengelupas. Sedikit demi sedikit tarik kulit mati tsb ( tidak sakit). Kemudian, inti mata ikan akan ikut kelupas. Tiba-tiba, mata ikan (atau kulit mati?) itu copot. Besarnya seperempat biji kacang.sumber

-Collomack®,

kandungannya asam salisilat 40%. Asam salisilat berfungsi mengikis lapisan epidermis sehingga lapisan kulit menjadi tipis, sampai akar mata ikan sehingga hilang. Namun sejak Collomack tidak diproduksi lagi penderita kutil/ mata ikan kesulitan mengobatinya. Sekarang juga ada yang membuat formula seperti Collomack, namanya Callusol® (kandungannya hampir sama dengan Collomack).sumber

Semoga bermanfaat !!

100 comments:

  1. aku juga kena kutil. ada 10 biji. kemarin 1 bulan yang lalu sudah di operasi minor 5 biji karena ukurannya sudah besar. yang sisanya dikasih dokter plester kutil itu. tapi ini belum tau hasilnya, baru make 1 minggu. mudah2an sih sembuh. dokternya bilang sih ampuh ^_^

    mampir rumahku ya

    iwansuprianto.blogspot.com

    makasih ^_^

    ReplyDelete
  2. beli dimana y plester mata ikn itu ?

    ReplyDelete
  3. coba cari ke toko obat Cina aja, biasanya ada.
    kalau collomack sudah banyak di apotek.

    ReplyDelete
  4. kmrn aku beli di glodok (di jembatan penyeberangan yg dekat halte busway glodok). 1 kotak harganya 3000 isi 6 biji.

    ReplyDelete
  5. Plester itu adanya di toko obat cina atau diapotik?? terimakasih...

    ReplyDelete
  6. adanya di toko obat cina

    ReplyDelete
  7. aku sudah memakai calussol selama 2 minggu ini tapi belum uga sembuh .. apakah penyakit ku sudah akut ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara pakai kalusol yg salah mungkin...cobak pkai kalusolnya dengan kapas yg d jepit pkai penjepit dan d celupkan k botolnya kemudian di taruk d mata ikanya kapasnya jngan terlalu besar cukup se mata ikanya ajha kemudian d tutup kasa trus d paster..jngan cuman di oles aku pakai calusol terbukti kok ngelontok kulitnya alias mngelupas kemudian tinggal tunggu mata ikanya muncul dan keangkat oleh siii kapas tadi

      Delete
    2. Aku jg pake callusoll nih..awale pake obat plester cina...blum ke angkat yg katanya akar dari mat ikan..kulit kakiku rata...trus tak lanjut pake cllusol...insha Allah smbuh

      Delete
  8. Coba konsultasikan ke dokter kulit mba...yang via OL mungkin ada

    ReplyDelete
  9. Bisa minta linknya gak mas yg konsul via online itu, saya jg udah lama pake callusol tp gak sembuh2 dan sekarang malah tambah sakit,kalo operasi minor biayanya brapa ya? mohon bantuannya, terima kasih :)

    ReplyDelete
  10. nih gua... baru kna nih..... smoga ajx pke cartuh to plester bisa sembuh aminn.....

    ReplyDelete
  11. Mudah-mudahan mas..saya do'a in cepat sembuh.

    ReplyDelete
  12. Gmana ni mata ikannya tumbuh d ujung jari tengah d kaki dkt kuku, nah klo pake plester takut lepas juga kuku nya.. Tolong solusinya donxz.....

    ReplyDelete
  13. Naa..Loo..
    Koq bisa sama ya, mata ikan'ya tumbuh d ujung jari trus dkt kuku, kalo pake plestr gimana apa kuku nxa kecabut juga gx? Gx lucu kan kalo kukunya ikut lepas juga.. iiihhh..... Ngrii

    ReplyDelete
  14. pake daktol, dijamin ampuh!

    ReplyDelete
  15. aq jg ada mta ikan dtelapak kaki. uda pernah operasi 1x tp masih numbuh 2lg ditempat yg sama...gmn nih seharusnya operasi lg ato gmn??

    ReplyDelete
  16. Ktuilan, gampang aja tuh obatnya...

    ReplyDelete
  17. kalo udah lepas,tapi gak smpe akar,jadi masi ada bekas lubangnya masi sakit pula,giman solusinya?

    ReplyDelete
  18. Silahkan bagi yg sudah pernah mengalami :
    "kalo udah lepas,tapi gak smpe akar,jadi masi ada bekas lubangnya masi sakit pula,giman solusinya?"

    ReplyDelete
  19. Makasih gan infonya plesternya manjurrrrr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukur dech kalo dah sembuh...
      aku juga hanya share, tapi ga pernah ngalamin.
      makasih dah comen.

      Delete
  20. callusol na g manjur ni dah q cba

    ReplyDelete
  21. Apa itu daktol...?

    ReplyDelete
  22. plesternya manjur, tapi setelah beberapa minggu tumbuh lagi n makin gede aja

    ReplyDelete
  23. Aku juga baru kena TnT
    kata ortu sih pake salep dl..
    kalo gk ilang, baru pake kapur sirih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa juga pakai kapur sirih d campur sabun colek setelah itu d oles di mata ikan tinggal nungg keringbya ..dan jangan terlalu bbyak ngasik kapurnya

      Delete
  24. aku pernah ngilangin kutil dah 5 tahun lalu kali,, walau sekarang numbuh lagi kecil2,, blm mengganggu,, nanti agak gedean baru ilangin lagi..dulu saya ilangin pake callusol, caranya,, jangan pernah kena air pake selama 2- maksiman 1 mg kalau perlu habis di oles,,, di bungkus spy tdk kena angin. nah akan terasa kaku,kering daerah yang di tetes itu,, setelah itu coba rendam atau tempelkan kapas yang sdh di celup dalam air panas,, intinya cuci dengan air panas,,, hasilnya lepas,, tanpa cacat... selamat mencoba.

    ReplyDelete
  25. Mau tau ga resepku yg aku jamin manjur, memang agak sakit or perih sih, tapi aku dah pernah praktekin sendiri n hasilnya bnr2 ampuh, nih, kapur sirih di campur sabun colek, tempelkan pd mata ikan tsb, tunggu smpe skitar 1 hari, mata ikan akan lepas dg sendirinya sampai ke akar2 nya, selamat mencoba.. :)
    (bisa juga wat ngilangin tai lalat lho, ponakanku dah mencobanya jg,hiii...)

    ReplyDelete
  26. callusol harganya berapaa biasaanya ?

    ReplyDelete
  27. hargax 25 ribu, banyak kok di apotik

    ReplyDelete
  28. aq baru kena penyakit ikan satu kali dan sudah dioprasi tapi tumbuh kembali,,,,, selanjutnya saya lakukan oprasi yg kedua mencabut sampai keakarnya sebesar biji salak tapi belum juga sembuh......skrg timbul lagi di lingkaran telapak kaki yg dioprasi aq kasih collusol belum jg sembuh malah tambah mengembang mata ikannya...gimana nih.... ada solusi atw obat yg lainnya gak??????

    ReplyDelete
  29. kasih calusolnya sehari berapa kali?
    Kalau mau matap setiap 2-3jam sekali....
    dijamin cepet hancur mata ikannya...
    hehehehe....

    ReplyDelete
  30. Saya Gatau ini mata ikan atau apa. Ada kapalan yg kalau ditekan sakit. Dari foto2 mata ikan yg saya liat di google,saya liat bolongannya besar2.. Punya saya sangat kecil. Dan dari 5 bulan lalu tdk pernah membesar dan tdk sakit. Apa benar itu mata ikan? Kalau pake calusolnya harus sering2 ya? Sakit gak pake calusol?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar, itu yang namanya mata ikan, memang ga sakit kalau ga di tekan atau pas ga nginjak benda pas di mata ikannya...Pake kalusol ga sakit ko mba..

      Delete
  31. kalo operasi kira" berapa ya?

    ReplyDelete
  32. untuk smua yg udah coment mkasih bnyak ya.

    ReplyDelete
  33. Saya baru pertama kali pakai plester. Tapi kok nyut nyutan banget yah iniii... Aduuh Ga tahan...

    ReplyDelete
  34. Kalo saya tumbuhnya di jempol sekitar 1 cm di bwah kuku :s wajar ga sih kalo tempatnya disitu?

    ReplyDelete
  35. Saya dah nyoba pake callusol sejak beberapa bulan lalu, tapi bukannya sembuh, malah nambah. awalnya cuma 1 di sekitar tumit kaki kanan saya, sekarang di kaki kanan saya ada 4 dan di kki kiri saya ada 8. Callusol hanya membuat kulit kaki menebal, kemudian memutih dan mudah terkelupas. memang ada juga kasus yg mata ikannya ikut terkelupas, namun di kasus saya hanya kulitnya saja yg terkelupas. pernah juga pake plester spt di atas, tapi hanya pada saat baru ditempel terasa panas, selanjutnya gak berpengaruh, kulit cuma terlihat merah saja. Collomack sepertinya dah gak produksi lagi. Saya mau coba yg tradisional, mudah2an sembuh... Btw, untuk yg pernah operasi, pemulihannya brp lama ya? soalnya ada 12 biji nih di kaki saya, biayanya brapaan ya? thanks

    ReplyDelete
  36. Ane jg punya kutil di bagian atas telapak kaki, kutil kan biasanya keras yah, kutil ane ini ane olesin foot care dari apa lupa nama brand-nya, dari waktu itu sampe skrg kutilnya jadi empuk2 gimana gitu, hahahaha....
    Yg deket glodok siapa yah, bisa nitip ga..?
    Kirim via jne gitu..
    Add me 29d1dd2c

    ReplyDelete
  37. Kalusol ane ga mempan, obat oles itu cuma ngelupasin kulit lembar perlembar, dulu pernah punya kutil di telapak kaki,
    Mertua ane bilang diolesin pake getah kaktus,
    Itu jg bisa, tapi harus sering,
    Sayang pohon kaktus ane udah lenyap, pake sabun colek sama kapur sirih jg bisa...
    Tapi kutil itu perih jendraaallll.....(˘_˘") (ˇ_ˇ'!l)

    ReplyDelete
  38. ane baca di salah satu blog, katanya mata ikan bs sembuh pake lilin. lilin dinyalain, ditetesin di bagian mata ikannya, tp belum brani coba tuuh, tp menurut pengakuan yg punya blog, berhasil pake itu

    ReplyDelete

  39. kalau mata ikan itu disebabkan karena virus , maka permasalahan virus harus dibasmi dulu . caranya dengan menaikkan immun system tubuh kita. Bisa dengan minum herbal2 anti virus , seperti minum rebusan daun sambiloto atau kapsul sambiloto, lalu ada juga anti virus yg tergolong anti biotik alamiah yaitu Bawang Putih. Minum aja bawang putih satu siung di uleg lalu ditelan. kalau maag tidak tahan, ya di rebus .

    ReplyDelete
  40. Bisa juga bawang putih yg diuleg itu ditempel didaerah yg kena mata ikan,lalu ditutup kapas yg sudah dibasahi dgn minyak sereh cap tawon,lalu di plester pake hansaplas biar ga copot. Ganti pagi dan sore. Lakukan sampai mata ikan lama2 mengecil.

    ReplyDelete
  41. Saya sedang memakai kapur sirih dan sabun colek, mata ikan sdh mulai mengecil dan nampak akarnya, insyaallah saya yakin 2-3 hari lagi mata ikan bisa ilang sampai akar.

    ReplyDelete
  42. Sy mengalami penebalan kulit di bbrp jari tangan n kaki, sering saya tipisin pke silet, tp lama2 makin melebar n makin tebel n kaku, obatnyya apa ya?? Colomax Ʊϑªh prnh pke tp g mempan

    ReplyDelete
  43. Ada obat dari jerman merek nya gehwol, harganya lumayan mahal. Tapi dijamin mata ikan akan hilang sampe akar2 nya tanpa perlu operasi. Cara kerja obat ini adalah mematikan dan merusak jaringan tanpa rasa sakit. Oleskan salep gehwol tepat diatas mata ikan kemudian plester dan biarkan selama beberapa hari, kalo bisa jangan dikenakan air dulu. Setelah kira-kira 3 hari, mata ikan akan rontok, kaki akan kelihatan berlobang tapi tidak ada rasa sakit sama sekali. Kalo masih belom yakin akar-akar mata ikan belom hilang semua, bisa diolesin salep lagi terus di plester.
    Setelah yakin akar-akar mata ikan sdh rontok semua, cuci kaki dengan air. Setelah beberapa hari jaringan kaki yang rontok dan berlubang akan kembali tumbuh dan normal kembali.

    ReplyDelete
  44. Beli obat jerman (gehwolnya) dimana mas?

    ReplyDelete
  45. . kalo habis opersi tapi ada darah mati d dalamnya yang bekas mata ikan dan menonjol keluar,,kalau d kasih callusol boleh ngx??

    ReplyDelete
  46. Cara mencabut akar mata ikan nya gimana ya? Saya pake cara menyudutkan roko ke mata ikan nya ini sudah tidak sakit kalo di bawa jalan tp kalo di cubit masih sakit nah pertanyaan nya atas kulit nya sudah keras terus cara mencabut nya gimana ya? Pake gunting kuku di kupas dikit dikit? Terus kalo udh sampe abis kulit mati nya tinggal akar nya itu gimana nyabut nya? Pake gunting kuku juga? Soal nya dalem banget plis fast reply makasih

    ReplyDelete
  47. Plester yang di atas di Depok , ada yang jual gak yah ?

    ReplyDelete
  48. Saya sudah coba calussol.. ternyata berhasil.. memang kulitnya sudah copot dan sekarang tersisa lubang sisa lukanya... saya tidak tahu apakah ini bisa tumbuh lagi atau tidak.

    ReplyDelete
  49. Saya sudah operasi tapi masih muncul. mana ditangan lagi yaampun sakit banget����������������

    ReplyDelete
  50. Saya sedang pakai plester mata ikan, sudah 4 hari nih. Pinggir mata ikan memutih, masih sakit, blm ada tanda-tanda akan lepas. Masih bersabar menunggu hasilnya. Semoga ngga sampe seminggu nih..

    ReplyDelete
  51. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  52. Obat tradisionalnya itu apa aja yah ?? Infonya pliss

    ReplyDelete
  53. ane dah coba ni plester,brhasil ilang slama 8 hari,

    ReplyDelete
  54. Kmrn kaki saya juga kena mata ikan , udh dicabut smpai telapak kaki saya agak bolong dan ngeluarin darah banyak , tp akarnya blm kecabut dibuat jalan pun sakit banget , tolong infonya dong saya hrus gmna ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ga mau bedah gan ke klinik ..psti smbuh..krn bakal dicabut mata ikany +dijahit

      Delete
  55. alhamdulillah bnyk masukan dr tmn2.. sy mo cb pke callusol dulu,mudah2n teratasi.. g enk bgt rasanya pny mata ikan, coz smbl ngasuh 3 balita plus krj office hour jg, berasa agk sakit krg lbh smggu ni,sejak pke sepatu kerja aj, sblmnya g pernah sm x.

    ReplyDelete
  56. Kaki ane jg kena mata ikan..td brusan siang aja ane ngnterin ade..soalny dia kena mata ikan jg.. abis2 biaya dia 315rb.. sm antibiotikny..bujug dah..mahal jg ya..
    Krn ane ngeliatin si dokterny kerja jd parno pas dibedah gt+ biaya ny yg lumayan wow.

    Yg mau ane tanyain apa slain bedah..melalui plester itu bisa nyembuhin n melenyapkan smp ke akar2ny..?

    ReplyDelete
  57. saya punya mata ikan kecil2 tapi banyak di telapak dan jari2 kaki sblah kanan.sudah 3bulanan. ini dalam proses oprasi kecil. kata dokter oprasinya bertahap.yg aku tanyain skg malah ada yg tumbuh di ujang jari jempol tangan,padahal kan yg awal mata ikannya ada di telapak kaki kenapa bisa sampai ke jari tangan?karena faktor apa?terima kasih

    ReplyDelete
  58. Sy dl pernah kena mata ikan jg di telapak kaki, sy operasi sendiri.he..he.. pertama diolesin sabun cuci + kapur sirih, setelah kering, cabut semua dah smp akar2nya pake gunting kuku..

    ReplyDelete
  59. Pake plester cina ji yan gao gak sakit murah. Jaminan paten sy pake 3 dah gak kena lagi slama 10 thn

    ReplyDelete
  60. Titik tengah mata ikan, udh ak cabut ap udh jaminan sbh.......? mohon info nya, bs koneck 082220199282

    ReplyDelete
  61. Saya mau share nih pengalaman membasmi mata ikan selama kira2 4 bulan
    Baru baru ini sembuh dr mata ikan, mudah-mudahan beneran sembuh total soalnya mata ikan ini sdh ga ada lagi matanya yg terlihat dan ga sakit lagi warna kulitnya jg sdh hampir sm dg kulit yg sehat.
    - Awalnya sy obati dg callusol smpe abis 3 botol ga sembuh jg malahan mata ikan yg tadinya kecil makin melebar
    - lalu pakein plaster cina, sy menghabiskan tiga bungkus smpe benar benar ilang matanya, awal pake plaster ini kulit mata ikan dn sekitarnya akan memutih agak nonjol dan berwarna merah akibat obat tsb, setiap ingin ganti plaster sy kompres luka dg air hangat trs sy kelopekin kulit yg putih2 itu sampe lapisan kulit yg paling tipis kl terasa sakit sy berhenti dn tutup lg pake plaster yg baru, sy rutin melalukan itu sampe mata ikan yg nonjol bs dikelopekin tp ga sakit, akhirnya lama lama mata ikannya memudar mungkin krn trs dikelopekin, tp ternyata msh ada benjolan dilapisan kulit pling dlm sy ga berani nyongkel soalnya sakit bgt dn pasti berdarah akhirnya sy tutup lg pke plaster, smpe akhirnya sya frustasi karna ini luka ga sembuh2 setiap dikelopekin kulit yg putih itu numbuh terus, sy cape dan ga rutin lg buat kelopekin yg sy lakukan cm ganti plater aja, trs sy memutuskan untuk operasi pas saat konsul dokter menyarankan untuk ga pake itu plaster lagi trs kelopekin kulit yg putih sm lapisan kulit yg dalem stlh itu balik lg untuk dioperasi, trs sy lakuin itu dan sy biarkan semalaman ga di apa apain, dan akhirnya kulitnya mengering ga ada lg kulit putih itu dan mata ikannya ga terlihat, Alhamdulillah sy bersyukur sekali mudah2an ini ga numbuh lagi dan saya tidak jadi melakukan operasi :)

    Semoga pengalaman sy ini bermanfaat

    ReplyDelete
  62. Mba, kmrn saya baru terkena mata ikan. Semalam saya balut pakai bawang putih, hari ini juga. Tp rasanya malah panas seperti terbakar, dan disisi lain ada kulit yg melepuh trs berair. Akhirnya blm saya apa2in lagi krn masih perih panas gitu rasanya. Tadi itu gimana cara terakhir mba setelah konsul ke dokter, trs dikasih apa biar kering trs dikelopekin sampe ga numbuh lagi? Makasi yaaaa.

    ReplyDelete
  63. Kalau mata nya aja yg ilang gmn dong dgn ikan nya??

    ReplyDelete
  64. kira kira mata ikan bisa sembuh dengan sendirinya nggak mbak? hanya diobati dengan calusol

    ReplyDelete
  65. Udah 3bulan kena mata ikan pake callusol ga manjur, skrg baru 3hari pake plester cina udah mulai menonjol sih sekitan mata ikan nya, bingung nih sehabis ini diapain berasa gaada perubahan pake plester cinaa. Minta solusinya dong

    ReplyDelete
  66. Kemaren mata ikan aku ga sembuh sembuh, udah berbagai cara dilakuin sampe akhirnya kemaren aku pake plester cina itu.. Udah 5hari gaada perubahan dan masih sakit. Sampe akhirnya aku coba si mata ikan itu aku robekin si kulit yg udah kewarna merah merahan itu karna efek plester cina, ya lumayan perih sih. Karna jengkel juga ga sembuh sembuh, sebelum nya aku rendem dulu kaki yg kena mata ikan nya pake air hangat sebelum aku robekin tuh kulitnya, tpi ga sampe daging nya yah soalnya ngeri juga sih hihh.. Apalagi sampe berdarah. Jujur aku tuh agak ngeri liat darah. Sampe akhirnya kaki ku perih, awalnya udh mulai putus asa dan sempet dioperasi kecil. Tapi aku biarin sampe besok aku pake plester cina buat yg terakhir kalinya karna udah sebel bgt gaada perubahan.. Terus aku buka aku bersihin pake air. Terus aku biarin sampr bsk lagi.. Dan sampe akhirnya aku ngerasa "loh kok jalan skrg ga berasa sakit yah" pas aku lihat aku rasa mata ikan nya udah hilang.. Disana aku merasa senang hahaha. Buat kalian yg kena mata ikan jangan putus asa buat ngilangin nya ya..

    ReplyDelete
  67. Klo mata ikan ku berair trus dan di pencet keluar air.. tp klo yg lain udah menghitam.. tolong solusix

    ReplyDelete
  68. Saya abis operasi ...eh ini kayaknya muncul bibitnya lagi...
    Dalem kulit ada kayak gelembung kecil..
    Ada solusi buat bibit mata ikannya itu gk sebelum jadi besar..

    ReplyDelete
  69. aku dulu waktu masih smp kena mata ikan juga,kebetulan ayah ku tiap minggu pagi selalu olah raga lari pagi,waktu itu ada orang jual obat ramuan di pinggir jalan,lalu ayah ku coba utk beli obat itu krn penjual obatnya bilang kalau obat ini sangat mujarab utk menghilangkan kutil,caplak,mata ikan dll,teryata benar obat ini amat sangaatt manjur,tanpa waktu yg lama mata ikan yg aku olesi obat ini langsung lepas dg sendirinya sampai ke akarnya tanpa rasa sakit sama sekali,dan harga oles ini sangatlah murah,aku lupa nama obatnya apa,mungkin pas kalian lagi jalan2 biasanya ada orang yg jualan obat ramuan di pinggir jalan coba beli aja harganya sangat murah kok,dulu ayah ku beli ga sampai 5rb tapi sangat manjur dan aman.atau caba pas ada pasar malam mungkin ada yg jual obat ramuan itu.SELAMAT MENCOBA..

    ReplyDelete
  70. aku dulu waktu masih smp kena mata ikan juga,kebetulan ayah ku tiap minggu pagi selalu olah raga lari pagi,waktu itu ada orang jual obat ramuan di pinggir jalan,lalu ayah ku coba utk beli obat itu krn penjual obatnya bilang kalau obat ini sangat mujarab utk menghilangkan kutil,caplak,mata ikan dll,teryata benar obat ini amat sangaatt manjur,tanpa waktu yg lama mata ikan yg aku olesi obat ini langsung lepas dg sendirinya sampai ke akarnya tanpa rasa sakit sama sekali,dan harga oles ini sangatlah murah,aku lupa nama obatnya apa,mungkin pas kalian lagi jalan2 biasanya ada orang yg jualan obat ramuan di pinggir jalan coba beli aja harganya sangat murah kok,dulu ayah ku beli ga sampai 5rb tapi sangat manjur dan aman.atau caba pas ada pasar malam mungkin ada yg jual obat ramuan itu.SELAMAT MENCOBA..

    ReplyDelete
  71. Gue barusan beli plester mata ikan du tokonobat cina.Tapi kok tengahnya kotak?Gak bulat.

    ReplyDelete
  72. Bro, plester yang lu pake itu ji yan gao bukan? Trus 1 plester bisa pake brp hari?

    ReplyDelete
  73. Bawaanya Pengen ngakak ajj liat komentar komunitas mata ikan :D nii malem aku baru ajj pake plasternya bismillah mudah2an bs lekas sembuh walaupun mata ikanya kecil tp sangat mengganggu sekali, bawaanya pngen nyungkil tu mata ikan hahaha

    ReplyDelete
  74. Pake plaster cina ampuh bgt, gw kmaren make 2 hri lgsung sembuh Yg pnting gak kena air, cara makeknya rendem dlu tu mata ikan pake air hangat krang lbih 15 menit biar lunak abis itu pake plasternya dipasin bagian merahnya ke mata ikan, 1 hari 1 plaster. Thx semoga bermanfaat

    ReplyDelete
  75. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  76. saya boleh sedikit sharing.
    saya kena mata ikan lunak di jempol tgn. awalnya saya ga tau kalo itu mata ikan, makin saya biarin makin menyebar sdh 1thn ini. belakangan baru tau kalo itu mata ikan.
    saya baca blog ttg bbrp pengalaman yg kena mata ikan, alhmdlh bermanfaat jg.
    akhirnya saya pake calusol 3bln ga efek, cuma kulit kelupas aja, tp msh ada isinya.
    pakai propolis jd makin lunak, cba utk cabut sendiri ga brani.
    akhirnya saya ke igd beraniin diri, demi ilang mata ikannya., tp kt dr.igd ga bs ambil mata ikan saya krn udh nyebar ada 7, dg 2 ukuran sedeng dan 5 ukuran kecil2. dr igd ga punya alat cauter jd saranin saya ke dr kulit. waduh saya sdh kepikiran ttg biaya, krn psti mahal kalo di rs.
    yg saya baca dr pengalaman org, kalau yg hanya di operasi minor dan di jahit, kebykan jd infeksi. dan menyarankan utk di cauter agar pemulihannya jg cpt.
    akhirnya tgl 20 sept, saya ke RSU tebet ke dr kulit, alhmdlh ga bgtu mahal. total biaya saya hbs 220rb.
    saya di suntik 2x dan di cauter. jd kulitnya di solder gtu,sampe berasap hahaha, ga sakit kok krn udh di bius kan, trs di congkel2 deh.
    alhasil jempol saya bolong2 dan ga di jahit. nyerinya pas di suntik dan pas ilang efek obat biusnya.
    saya di beri obat dan salep.
    tgn pun saya cuci jg gpp, krn msh berdarah jg sih, jd sblm pake salep, saya cuci dlu jempol nya. dan skrg lg pemulihan, smoga mata ikan ga dtg lg. jd jaga kebersihan tgn dan kaki.
    smoga bermanfaat ya :)

    ReplyDelete
  77. Sekedar share aja yaa...aku kemaren punya mata ikan di kaki, dan terus membesar.lalu aku baca disebuah artikel yang menganjurkan memakai tetesan lilin. Setelah aku coba tetesi lilin dan membuang kulit kerasnya selama beberapa hari, asli mata ikannya kering dan copot sendiri.

    ReplyDelete
  78. Sekedar share aja yaa...aku kemaren punya mata ikan di kaki, dan terus membesar.lalu aku baca disebuah artikel yang menganjurkan memakai tetesan lilin. Setelah aku coba tetesi lilin dan membuang kulit kerasnya selama beberapa hari, asli mata ikannya kering dan copot sendiri.

    ReplyDelete
  79. Share yah..sy kena mata ikan skitar sbulan ini krn sering berdiri kulit menebal sendiri tau2 ada yg agak sakit..sy tengok eh ada mata nya..sy brosing itu namanya mata ikan persis gambar2 di internet..lalu sy coba praktekin yg tradisional dulu..dikasih kapur sirih campur sabun colek..kmrn siang beli..malem sy praktekin..kapur sirih campur sabun colek ditutulkan ke mata ikan lalu ditutup kassa dan perban,pagi sy tengok dh putih2 tebal mata ikan dan kulit sekitarnya..sy ulang td pagi abis mandi..sore sy lepas udh timbul permukaannya..lupa blm make ramuan n perban lagi,sore sy senam..abis senam mandi lg..sy tengok eh mata ikannya udh ilang entah nyantol dmn..tgl kulit berlubang halus aja..so ampuh tyt resep tradisional td..tp mungkin utk yg mata ikan baru ya..cm shari lgs copot.gt aja sharing sy smg bermanfaat..

    ReplyDelete
  80. udah 7 bulan saya kena mata ikan, belum kunjung sembuh. saya obati pakai callusol tdk ada perubahan.Terus sempat pakai bawang putih, tp kulit sekitar mata ikan pada melepuh dan saya nggak berani lanjut lagi. terus saya coba kapur sirihcampur sabun colek, baru 2 jam mata ikan sdh keluar tp meninggalkan akar dan lubang merah, . rasanya masih sakit. mau coba plaster cobat cina, tp di sini tidak ada toko obat cina (kota kecil di jateng), jd tidak tahu harus belinya dmn selain toko obat cina.. Mohon bantuannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli di bukalapak aja sist, says beli di situ.

      Delete
  81. saya juga punya mata ikan di kaki sudah memakai callusol sampai kelihatan dagingnya dan tentakel2 mata ikan, perlu di cabut atau di tambah calusol lagi ya ??bingung . sudah hampir 5bulan belum sembuh.

    ReplyDelete
  82. Saya coba pake plester ji yan gao. Sudah habis 1 pak isi 6 pcs plester tapi tetap saja masih sakit. Memang kulit menjadi merah Dan mengeras (efek obat) terus mengelupas tapi mata ikan masih terlihat, masih sakit juga untuk jalan. Obat APA lagi yg ampuh ya? Sangat menganggu untuk berjalan. Karna mata ikan berada di kaki pas lekukan untuk berjalan. Jadi karna mata ikan ini saya jalannya jadi pincang :(.

    ReplyDelete
  83. Saya tumbuh mata ikan disela sela jari telunjuk dan jari tengah, masih kecil sih. Tapi karna saya orangnya gregetan jadi saya potong aja benjolannya pake silet '-' selang 2 minggu lukanya kering trus saya cabut dalemnya. Sakit sih tapi sedikit, keluar darah dikit, bekasnya kaya bolong padahal engga

    ReplyDelete
  84. Highbrow Development 123 HP Envy 7158 Driver Download Thanks for sharing, High-minded Directive 123 HP Envy 4520 Driver Download Thanks for sharing, Honest Distint 123 HP OfficeJet 4655 Driver Download Thanks for sharing, Honourable Event 123 HP OfficeJet Pro 8715 Driver Download Thanks for sharing, Hopeful Evidence 123 HP Deskjet 2655 Driver Download Thanks for sharing

    ReplyDelete
  85. Express Report 123 HP Envy 6252 Printer Setup Thanks for sharing, Exquisite Research 123 HP Envy 5661 Printer Setup Thanks for sharing, Extreme Result 123 HP Envy 7644 Printer Setup Thanks for sharing, Fab Review 123 HP OfficeJet Pro 8710 Printer Setup Thanks for sharing

    ReplyDelete