Remove Windows Genuine Advantage Notification

Di komputer temen gue muncul genuine windows notification yang intinya menyatakan bahwa copy windows anda tidak legal alias bajakan. Tentu ini hanya keluar di komputer yang berbasis WINDOWS. Masih belom mudeng..? itu tuh kalau kita ngidupin kompi kesayangan, terus waktu abis loading windows kluar tanda bintang, jelasnya kluar gambar apa gitu yang mirip bintang bintang gitcu,dibawah nya ada tulisan yang intinya OS anda bukan asli


neh gamgar tampilan pertama



neh gambar di Desktop,lihat pojok kanan bawah


Sedikit nekat plus sedikit ingatan ternyata berhasil juga ngilangin tuh notification sialan, berikut cara gampangnya :

•matiin proses wgatray.exe, caranya buka task manager trus cari dibagian proses, klik kanan - end process.(kalo bandel gak mau mati juga, abaikan saja, langsung tancap ke step berikutnya ).

•rename file yang terletak di folder windows\system32, nama filenya wgatray.exe dan wgalogon.dll, rename jadi terserah (*jadiin nama ane juga boleh ) misal, wgatrayangku. ato apalah terserah.

•erakhir, buka command prompt kemudian ketik kek gini “regsvr32 c:\windows\system32\legitcheckcontrol.dll /u” (tanpa tanda petik). c:\ merupakan direktory windows terinstall dan fungsi command tersebut untuk unregister file tersebut.

.restart komputer dan berdo`alah.
mungkin udah banyak yang tau trik ngilangin notifikasi dari windows ini, banyak banget cara yang diterapkan tapi menurutku cara ini yang paling simple dan tebukti ampuh hehe… smoga bermanfaat!!!

No comments:

Post a Comment