Acer Aspire One BIOS Recovery

Acer Aspire One mempunyai pasilitas / tool BIOS recovery , yang berguna untuk masuk ke system Bios melalui blok boot khusus untuk flash ulang BIOS ,Tool ini digunakan apabila Acer Aspire One tidak dapat booting karena bios hilang atau rusak, tool ini bernama crisis disk

Langkah Langkah Untuk Mem-Flash Bios Acer Aspire One :
1. Format USB flash disk dengan system FAT. Tidak perlu bootable.
2. Download BIOS terbaru dari situs acer atau bisa juga disini, dan ekstrak semua file zip hasil download. Simpan file bernama FLASHIT.EXE dan BIOS file yang ber-extensi FD dalam direktori root dari flash disk (Jangan di dalam folder). Ubah nama file menjadi BIOS ZG5IA32.FD.

3. Masukkan Flash disk yang sudah berisi file tool ke Acer One yang akan kita Flash.
4. Tekan Fn and Esc secara bersamaan, tahan dan tekan tombol power.
5. Lepas tombol Fn + Esc setelah beberapa detik.Tombol power akan berkedip.
6. Tekan tombol power sekali. Lampu indikator akan mulai berkedip. Setelah beberapa saat, tombol berhenti berkedip, Tunggu beberapa saat dan tak lama akan restart.

Jika tidak restart dengan sendirinya, tapi lampu pada tombol power terus berkedip, tunggulah beberapa menit lalu matikan dengan menekan tombol power agak lama, kalau tidak bisa mati cabut adaptor juga batere. Coba pasang kembali adaptor AC, lalu hidupkan kembali. Kalau belum berhasil coba lagi langkah diatas beberapa kali.



Artikel Linnya :
<<- Bunyi "tiiit" Pada Computer Pertanda Apa ?

No comments:

Post a Comment