Windows XP Mandarin Font

hi guys...
pengen nanya2 dikit nih sorry klo salah room...(tapi harusnya sih gag salah )

gini masalahnya :
di kantor ada laptop dengan bahasa mandarin, nah dah berjubel masalah yg ada di laptop itu, plus bahasa yg gag ngerti, akhirnya di putuskan untuk install ulang winXP, dengan harapan n rencana, setelah install, set lg ke bahasa mandarin...

nah yg terjadi sekarang, winXP nya gag mau jd bahasa mandarin...

prosesnya:
pada saat install windows, dah checkmark yg "install language east asian bla bla bla..." 230MB
nah dah googling sana sini, ikutin step by stepnya, gag ada yg bener2 nyambung...kurang lebih kesimpulan yg didapat adalah: switch ke bahasa mandarin dah include di CD XP nya...

nah anggap lah semua tahap2 di atas diabaikan...mulai dari 0 lagi....kira2 apa yg diperluin buat install winXP dengan bahasa mandarin?? apa ada/perlu installer XP pak tani yg pake versi mandarin khususnya??

ada websitenya khusus step by step yg bener2 komplit (klo bisa sih bahasa indonesia) buat isntall in mandarin?? (sejauh ini googling hasilnya gag memuaskan, mungkin skill googling sy yg cupu ) thanks before chipper itulah yang ditanyakan bro pinz89
di web forum http://forum.chip.co.id .

Itu juga lah yang saya rasakan sehari sebelumnya sampai sesaat sebelum saya menulis tulisan ini, karena saya pun sedang menghadapi masalah yang sama..notebook nya bos teman saya yang kebetulan asli orang Chinese ga bisa masuk windows, setelah saya coba-coba instal pake CD WIN XP yang ada dan local disk C nya sebagai tempat berdiam nya si windows mandarin yang telah terinstall, sengaja saya format, karena disuruh yang punya di format aja...setelah Windows XP yang baru diinstall, langkah pertama langsung fikiran saya tertuju pada seting bahasanya, maka saya langsung masuk ke START - Control Panel - Regional and Language, danseting ini itu sama seperti yg bro pinz89 lakuin, eh hasilnya nihil, tulisan dan semua data tuh si bos cuma kotak-kotak, lalu saya cari font mandarin terus di installin ke system, tapi tetep sama..nyerah????
Enggak, lalu saya baca secara seksama dan dalam tempo yg sesingkat-singkatnya forum dimana si bro pinz89 berkeluh kesah, karena tuh si bos sudah nanyain terus...pusing pusing pusing.

Saya terusin baca, ada banyak yang ngasih tau setting regional and language nya katanya..ga tau kali tuh orang, cara itu udah di coba berulang-ulang...sampai ada yang ngasih solusi suruh pake CD Windows versi Chinese, baru bisa katanya....

setau gue sih memang perlu installer khusus bro.... coz temen pernah instal bhs belanda jg harus pake installer khusus yg beredar di negaranya sana.... CMIIW....
YS85 berkata.

Terus bro
azlvda berkata :
perlu ini buat chinese (traditional and simplified): Windows XP Pro N Multilingual User Interface Pack CD 1
nama iso: mui_win_xp_pro_n_cd1.iso
Size: ??
SHA1: 9D98DF38B6E0AE4679D06991A10FA2BAA725DB08
CRC: N/A
label: ??

windows installer:
Windows XP Professional (SP3) Retail Chinese (Simplified)
nama iso: zh-hans_windows_xp_professional_with_service_pack_3_x 86_cd_x14-80404.iso
Size: 601.04 MB
SHA1: 69dbf131116760932dcf132ade111d6b45778098
CRC: FFFFFFFF
label: GRTMPFPP_CN

Windows XP Professional (SP3) Volume Chinese (Simplified)
nama iso: zh-hans_windows_xp_professional_with_service_pack_3_x 86_cd_vl_x14-74070.iso
Size: 630.24 MB
SHA1: d142469d0c3953d8e4a6a490a58052ef52837f0f
CRC: FFFFFFFF
Label: GRTMPVOL_CN

Windows XP Professional (SP3) OEM Chinese (Simplified)
nama iso: zh-hans_windows_xp_professional_with_service_pack_3_x 86_cd_oem.iso
Size: 601.03 MB
SHA1: 595E5F37409ED95864AEDA33CE8F8DAEA588E201
CRC: FFFFFFFF
label: GRTMPOEM_CN

Google is your friend

Terus bro
sebagai TS berkata begini (ha ha bahasanya)
^ puyeng ngeliatnya oh ya sekalian report deh problem solved, pegi ke gudangnya pak tani, cari CD winXP sp3 chinnese simplified version...langsung nyooosss install dengan bahasa dewa...sambil install yg chinese, kompi sebelah barengan install pake yg bahasa inggris buat guide nya....

Saya pun langsung menuju gudang nya pak tani, dan nemu di sini...saya downlwoad, ternyata enggak semua kesialan menimpa, karena koneksi internet ternyata lagi banter....langsung sedot aja disini, ekstrak pake iso, install di tuh laptop and jreng tuh tulisan kaya rumah panggung semua....yapi karena ane biasa bertani, jd sudah tau jalan dari awal masukin CD sampe WELCOME Screen Windows, ga ada seting-setingan langsung install app lainnya sama driver...n GO. jadi pake CD yang bernama zh-hans_windows_xp_professional_with_service_pack_3_x86_cd_vl_x14-74070 aku bisa nginstall chinese xp....tambah satu koleksi euy...


<<= Emicsoft FLV to VOB Converter

No comments:

Post a Comment