Patisi Harddisk Windows Vista

KU ambil kumpulan software ku,ku selipkan di kantong jaketku sebuah CD dengan label partition tool, lalu aku melangkah ke tempat temen ku,rencana nya aku mau tolongin dia untuk mempartisi harddisk laptopnya dia yang baru beli dengan sistem operasi Windows Vista.
Tapi kaget banget karena ternyata software ku belum support Windows Vista..
Akhirnya aku pulang dengan fikiran berputar,dengan seribu pertanyaan berkecamuk, akhirnya aku tanya Prof GOOGLE, Eh ternyata di windows vista sudah terintegrasi software partisi alias si windows sudah ada fitur untuk mempartisi harddisk nya sendiri....

Ni aku kasi cara-caranya:
1. klik start
2. di menu ‘computer’ klik kanan trus pilih manage…
3. ntar kluar jendela computer management…
4. di bagian kiri ntar ada ’storage’ trus di bawahnya ada tulisan disk management…klik aja tuh tulisan…ntar kluar berbagai macam drive yang ada di kompie…
5. klik kanan di bagian drive yang akan di prtisi…trus klik shrink volume…
6. tentuin kapasitas drive barunya…
7.klik shrink…
8. ntar di bagian yang sejajar ma drive c: bakal muncul unallocated drive…
9. klik kanan di bagian itu trus pilih new simple volume…
10.ikuti instruksi di sana…trus format…
11. tunggu sampe format selesai…
12. wohoi……partisi pun jadi…..
Klo mo mudah bisa download Partition Manager 8.5 ato pake Gparted trus bagi deh sesuai kebutuhan. NI bisa berhasil di PC milik temen aku so klo masih kurang or gak bisa silahkan tanya langsung ama Om Google.

No comments:

Post a Comment