Amerika Dituntut Gara-Gara Ikan Melompat

Lima negara bagian Amerika Serikat menggugat pemerintah federal dan pihak berwenang perairan di Chicago agar mengambil tindakan guna menghentikan satu jenis ikan dari Asia, Asian carp, membanjiri danau-danau besar di perbatasan Amerika utara dengan Canada, yang disebut The Great Lakes. gambar ikan asian carps

Para ilmuwan mengkhawatirkan jenis ikan itu akan mengalahkan jenis-jenis ikan setempat seperti salmon, yang selama ini hodup di danau-danau air tawar tersebut.

Ikan yang bertubuh besar itu tidak punya musuh alamiah.

Lima negara bagian tersebut meminta satuan tentara Amerika menggunakan jaring untuk mencegah ikan carp dari Asia masuk Danau Michigan.

Gugatan yang diajukan di Pengadilan Distrik Illinois Utara tersebut juga meminta agar dilakukan penelitian untuk menyimpulkan apakah danau-danau besar tersebut bisa dipisahkan dari Sungai Mississippi Amerika.

"Presiden Obama dan satuan teknisi tentara telah gagal mencegah penyerbuan ikan carp dari Asia" kata Mike Cox

Penelitian itu juga diharapkan akan mengkaji kemungkinan penutupan pintu pelayaran Chicago yang mungkin menjadi tempat masuk ikan-ikan itu ke Danau Michigan.

Sebelumnya ditolak

Mahkamah Agung Amerika menolak tiga permintaan sebelumnya untuk mengambil tindakan dari negara bagian Michigan, Wisconsin, Minnesota, Pennsylvania dan Ohio.

Gugatan terbaru diajukan setelah ditemukan ikan carp seberat 9 kg bulan lalu di seberang penghalang elektronik yang dirancang untuk menghalangi ikan tersebut.

"Presiden Obama dan satuan teknis tentara telah gagal mencegah serbuan ikan carp dari Asia," kata Jaksa Agung Michigan, Mike Cox.

"Carp dari Asia akan menghabisi pekerjaan dan menghancurkan cara hidup kita," tambahnya.

Asian carp berkembang biak di Sungai Mississippi dan bisa tumbuh sampai seberat 45 kg. Beberapa pengguna perahu sudah melaporkan menabrak ikan tersebut dan bahkan ada korban luka karena kontak dengan ikan jenis ini. sumber. baca artikrl tentang ikan asian carps disini


<<= Manfaat Gerakan-Gerakan Shalat

Tips Aman dan Nyaman Pake Mobil Matic =>>

No comments:

Post a Comment