Apakah Yang Dimaksud White Coffee? Bagaimana Cara Membuatnya?
Di Indonesia sendiri white coffee mengacu pada biji kopi biasa yang tidak dipanggang dengan cara tradisional, namun dipanggang dalam tingkat panas tertentu, yang mengubah warnanya menjadi  kuning-coklat pucat. Biji kopi ini memiliki rasa khas yang berbeda dari kopi biasa dan bisa diseduh dengan cara yang berbeda untuk membuat kopi yang berwarna terang. Proses pembuatan biji white coffee sangat berbeda dari yang digunakan untuk membuat biji kopi berwarna gelap. Teknik standar untuk mengolah biji kopi adalah....baca selengkapnya

Makanan Lebaran Khas Tasikmalaya
Jipang / Kue Kewuk
Bahan utama kue ini adalah tepung terigu. Kue jipang biasanya di buat dengan berbagai rasa, misal pedas, gurih, asin, dan manis. Dalam bahasa indonesia kue ini dise3but kue jipang, tapi dalam bahasa sunda sendiri kue ini disebut kue kewuk, kewuk adalah kerang kecil yang cangkangnya sering dibuat untuk main bekles / bekel oleh anak-anak. Karena bentuk kue ini menyerupai kerang bekel / kewuk, maka orang sunda menamai kue ini dengan kue kewuk....baca selengkapnya.

 Aneka Resep Udang Bakar
Kali ini kita akan membahas resep udang bakar, ada 3 resep disini yang akan saya tulis yaitu udang bakar madu dan udang bakar bumbu kecap. Dan bagi anda yang pernah ke jimbaran Bali, tidak lupa disini juga saya kasih resep rahasia dari masakan mereka.
Dijamin udang bakar buatan ibu2 terasa nikmat dan tidak kalah dengan yang dijual di restoran bintang lima sekalipun, silahkan mencoba resep kita kali ini : Udang Bakar Madu, Udang Bakar Jimbaran, Udang Bakar Kecap. Baiklah untuk resep masakan yang pertama kali kita mulai dari...baca selengkapnya.

Cara Membuat Jahe Susu dan STMJ
Udara dingin di malam sering membuat stamina tubuh berkurang. Meminum minuman yang hangat dan sarat gizi, mungkin  bisa jadi teman yang pas saat anda ngemil di malam hari. Tak hanya hangat di mulut, jahe dan rempah akan membuat badan lebih hangat dan nyaman. Cara membuat nya cukup mudah dan murah dan cepat, ok yang mau coba buat Jahe susu sendiri di rumah silahkan coba resep berikut: Bahan: 500 ml susu segar full cream, 80 g jahe, bakar, memarkan, 4 cm kayu manis, 2 butir cengkih...baca selengkapnya.

Asal Mula Kue Pelangi yang Menggugah Selera
Kue lapis ini memang sesuai dengan namanya, Rainbow cake, berwarna-warni menarik seperti pelangi. Kue ini pun sedang tren di kalangan pecinta kuliner, terutama penggemar cake. Anda bukan penggemar cake? Lihat dulu, dijamin bakal tergoda. Rainbow cake sederhananya ibarat kue yang ditumpuk-tumpuk berdasarkan warna-warni menarik dengan dilapisi keju krim (bisa menggunakan krim biasa atau mentega putih) di setiap tumpukannya. Keindahan dari rainbow cake ini baru akan terlihat setelah diiris, dan terlihat bagian warna-warni lapisannya....baca selengkapnya.

Membuat Pecel Lele
Pecel lele merupakan makanan khas Indonesia yang banyak digandrungi para penikmat masakan sampai sekarang. Saat kita berjalan-jalan khususnya pada malam hari, pecel lele dapat kita jumpai di pinggiran jalan sekitar kita hampir di seluruh wilayah Indonesia. Hal ini menunjukan betapa populernya makanan dari ikan hitam berkumis ini. Bagi yang ingin mencoba memasak pecel lele di rumah, berikut adalah tata cara memasaknya: ...baca selengkapnya.

Resep Membuat Colenak
Jika anda berjalan-jalan ke Jawa Barat khususnya ke kota Bandung, Colenak merupakan pilihan yang patut anda coba. Selain rasanya enak, cemilan yang berbahan dasar singkong (tape) ini merupakan masakan khas yang sulit dijumpai di daerah lain. Yupz, Bandung memang terkenal sebagai kota pariwisata yang memiliki berbagai masakan enak,salah satunya adalah Colenak. Saat kita tidak sedang berada di Bandung dan sedang ingin merasakan aroma wangi dan nikmatnya Colenak, berikut adalah resep....baca selengkapnya.

Cara Membuat Susu Kedelai
Kedelai memiliki kandungan asam lemak esensial, serat dan protein yang cukup tinggi.  Banyak manfaat dari susu kedelai, salah satunya adalah agar tulang kita tidak cepat keropos. Lalu bagaimana cara membuat susu kedelai yang enak dan tidak langu? Inilah resepnya...
Bahan: 
250 gr kedelai direndam sekitar 10 jam...baca selengkapnya.

No comments:

Post a Comment