Masjidil Aqsa Akan Dihancurkan




Assalamu Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh.

Pertama saya menemukan artikel ini saya cukup terkejut, karena apabila benar bahwa Masjidil Aqsa sengaja di tukar, atau sengaja disebut Masjid kubah emas (Dome of The Rock) dan juga sebaliknya Masjid kubah emas (Dome of The Rock) di sebut Masjidil Aqsa, dengan tujuan membohongi dunia khususnya Umat Islam dan dengan maksud-maksud tertentu (yang di bahas di bawah ini). orang-orang seperti saya yang hanya tahu nama dan kisahnya tapi tidak tahu bentuk dari Masjidil Aqsa pasti akan terkecoh.sumber dari artikel ini saya kutip dari web/blog saudara kita, tapi sayang karena alamat web-nya tidak saya catat dan file ini sudah lama saya simpan, jadi saya tidak bisa menguatkan berita ini..sumber pun kurang jelas dalam memberikan keterangan bulan/tahun, waktu ditayangkannya acara tsb, hanya ada tanggal dan sumber beritanya saja. Untuk sumber beita tersebut sengaja saya samarkan, untuk mencegah hal-hal yang menjurus suudzon.

Benar atau tidaknya dari hal tersebut, mari kia ambil hikmah nya sebarkan kebenaran agar dunia khususnya Umat Islam tahu nama, kisah, denah dan juga bentuk dari Masjidil Aqsa Untuk Menjaga nya dari oknum-oknum perusak Islam..Dalam hal ini kita tidak boleh menyalahkan Agama, Negara, dan Suku bangsa tertentu, karena saya yakin tidak semua umat non muslim, dan atau orang yang hidup di Israel atau di manapun benci kepada Islam...Ya Allah bukakan pintu hidayah mereka orang-orang yang benci Agama-Mu, tunjukkan kebenaranMu kepada mereka...Amin.


Gb. Masjidil Aqsa

Berikut ini kutipan beritanya :

Pada senin tanggal 24 kemarin saya menonton acara "Ensiklopedi Islam" di ... (TV Swasta di Indonesia.) Kata yang terpilih hari itu adalah Mesjid Nabawi dan Mesjid AL Aqsa. Pada penjelasan mesjid Al Aqsa ditampilkan mesjid dengan kubah emas yang sering disebut Dome of The Rock. Sang reporter menyebutkan " …Mesjid Al Aqsa yang dikenal dengan nama Dome of the Rock…". Kemudian muncul gambar-gambar bangunan Dome of The Rock…

Dome of the Rock didirikan pada Dinasti Umayyah tahun 687-691 merupakan sebuah bangunan yang menyerupai mesjid yang disitu dipercayai umat Islam terdapat sebongkah batu tempat Nabi Muhammad berdiri sebelum melesat ke langit yang ketujuh dalam peristiwa Isra Mi’raj. Saya tidak tahu persis apakah karena hal ini, maka Dome of The Rock disebut sebagai Masjid Al Aqsa.

Sedangkan Masjid AL Aqsa (yang artinya masjid paling jauh) adalah mesjid dimana Saidina Umar bin Khatab melalukan sholat ketika datang ke Yerusalem. Mesjid ini selesai dibangun pada tahun 710 - merupakan salah satu dari tiga mesjid paling bersejarah selain Masjidil Haram di Mekkah dan Mesjid Nabawi di Madinah.

Dome of the Rock dan Masjid Al Aqsa terletak dalam satu komplek Masjidil Aqsa atau Al Haram Al syarif/noble sanctuary/suaka kudus bagi umat Islam - dan Temple Mount/Har Ha-Bayit/Bukit Baitallah bag umat Yahudi dan Nasrani- di Baitulmuqaddis (Yerusalem). Tempat ini merupakan tempat ketiga paling suci bagi umat Islam dan tempat paling suci bagi umat Yahudi (Kuil Sulaiman) dan Nasrani (makam Kristus).Keompok Radikal di Israel yang ingin menghancurkan kompleks tersebut karena tempat itu diklaim oleh mereka sebagai tempat suci yang akan dibangun Kuil Sulaiman.

Sekitar setahun yang lalu, saya melihat tabloid Islam yang menyebut Masjidil Aqsa dengan gambar Dome of the Rock. Begitu juga dengan Tayangan di sebuah TV swasta sore kemarin. Menurut saya, jika ingin menampilkan mesjid AL Aqsa sebaiknya ditampilkan juga gambar Mesjid Al Aqsa tidak hanya Dome of The Rock. Biarpun kedua bangunan itu terletak dalam satu kompleks namun sampai saat ini banyak yang mengira Dome of The Rock adalah Mesjid Al Aqsa.

Dan ini adalah kutipan yang berkaitan hal diatas, saya ambil dari : lautsamudra.blogspot.com

Sampai sekarang Masjid Al Aqsa ditutup untuk umum, dan Yahudi membuat Masjid lain ‘Al Sakhra’ tak jauh disebelahnya dengan kubah “emas” (yang sering terlihat di poster-poster yang disebarkan ke seluruh dunia dimana-mana) dan disebut sebagai Al Aqsha, untuk mengelabui ummat Islam.

dimana masjid Al Aqsha yang sebenarnya pernah disebutkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai “Masjid Kubah Biru.” Saat ini masjid Al Aqsha yang sebenarnya sudah diambil alih oleh Israel dan rencananya mau dihancurkan untuk diganti sebagai tempat ibadah mereka karena bersebelahan dengan tembok ratapan.

Dome of the Rock didirikan pada Dinasti Umayyah tahun 687-691 merupakan sebuah bangunan yang menyerupai mesjid yang disitu dipercayai umat Islam terdapat sebongkah batu tempat Nabi Muhammad berdiri sebelum melesat ke langit yang ketujuh dalam peristiwa Isra’ Mi’raj.

Sedangkan Masjid AL Aqsa (yang artinya masjid paling jauh) adalah mesjid dimana Saidina Umar bin Khatab melalukan sholat ketika datang ke Yerusalem. Mesjid ini selesai dibangun pada tahun 710 – merupakan salah satu dari tiga mesjid paling bersejarah selain Masjidil Haram di Makkah dan Mesjid Nabawi di Madinah.

Dome of the rock dan Masjid Al Aqsa terletak dalam satu komplek Masjidil Aqsa atau Al Haram Al Syarif/noble sanctuary/suaka kudus bagi umat Islam -dan Temple Mount/Har Ha-Bayit/Bukit Baitallah bag i umat Yahudi dan Nasrani-di Baitulmuqaddis (Yerusalem). Tempat ini merupakan tempat ketiga paling suci bagi umat Islam dan tempat paling suci bagi umat Yahudi (Kuil Sulaiman) dan Nasrani (makam Kristus).Keompok Radikal Yahudi Israel ingin menghancurkan kompleks tersebut karena tempat itu diklim oleh mereka sebagai tempat suci yang akan dibangun Kuil Sulaiman.



Mohon maaf kepada para pembaca blog ini, khusus pada artikel Islamic saya harap coment yang tidak menyudutkan agama Islam maupun agama apapun atau apa saja yang berunsur SARA. Apabila ada coment yang demikian harap maklum bila saya hapus. Di blog ini saya kutip artikel tentang islam dengan tujuan untuk pembelajaran dan pengamalan ilmu Islam..terima kasih.

bisa juga di lihat di:
- http://my.opera.com/prabusakti/blog/dome-of-the-rock-batu-mengambang
- http://lautsamudra.blogspot.com/2010/11/batu-gantung.html
- atau di GOOGLE ini


<<= Cara Memberi Nomor Halaman di MS Word 2003

1 comment: