Budidaya Ikan Lele di Kolam Terpal
Kolam terpal adalah kolam yang dasarnya maupun sisi-sisi dindingnya dibuat dari terpal. Kolam terpal dapat mengatasi resiko-resiko yang terjadi pada kolam gali maupun kolam semen. Kolam karpet pertama kali dicoba dan diciptakan oleh Bapak Mujarob, seorang petani di pedesaan wilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada tahun 1999. Karpet yang dibutuhkan untuk membuat kolam ini adalah jenis terpal yang dibuat oleh pabrik dimana setiap sambungan terpal dipres sehingga tidak terjadi kebocoran. Ukuran terpal yang di sediakan oleh pabrik bermacam ukuran sesuai dengan besar kolam yang kita inginkan. Pembuatan kolam terpal dapat dilakukan....baca selengkapnya.

Cara Budidaya Belut
Membesarkan belut hingga siap panen dari bibit umur 1-3 bulan butuh waktu 7 bulan. Namun sekarang, dengan teknik budidaya belut yang tepat, banyak peternak mampu menyingkatnya menjadi 4 bulan, kunci suksesnya antara lain terletak pada media dan pengaturan pakan. Peternak hanya mengeluarkan biaya Rp8.000 untuk setiap kolam berisi 200 ekor. Padahal, biasanya para peternak lain paling tidak menggelontorkan Rp14.000 untuk pembesaran jumlah yang sama. Semua itu karena penggunaan media campuran untuk....baca selengkapnya.

Peluang Usaha Budidaya Cabe Merah
Cabai merah merupakan salah satu jenis sayuran yang memilki nilai ekonomi yang tinggi. Cabai mengandung berbagai macam senyawa yang berguna bagi kesehatan. Cabai (Capsicum annum L) merupakan salah satu komoditas sayuran yang banyak dibudidayakan oleh petani di Indonesia karena memiliki harga jual yang tinggi dan memiliki beberapa manfaat kesehatan yang salah satunya adalah zat capsaicin yang berfungsi dalam mengendalikan penyakit kanker...baca selengkapnya.

Bisnis Es Kelapa Muda
Usaha ini cukup prosfek bila sudah berjalan dengan lancar, tapi dalam berbisnis saya sarankan jangan berfikir terlalu optimis tapi juga jangan pesimis, artinya kita harus benar-benar tahu keuntungan dan kerugian yang yang kemungkinan terjadi saat kita menjalankannya.
Es kelapa muda adalah minuman yang dibuat dari bahan dasar utama kelapa muda/ degan(jawa). Minuman ini banyak diminati karena selain kesegarannya saat diminum di hari yang cerah juga harganya yang murah, selain itu kelapa muda hijau banyak dipercaya bisa mengobati keracunan....baca selengkapnya.

Beternak Kenari
Agar suatu perkawinan berhasil, burung kenari betina haruslah menemukan burung kenari jantan jodohnya, Untuk menjodohkan kenari jantan dan betina tergolong gampang-gampang susah, terkadang ada indukan yang cepat sekali beradaptasi dengan pasangannya dan langsung berjodoh tapi ada juga indukan yang susah dijodohkan, Untu mangatasi hal tersebut sebaiknya lakukan langkah-langkah penjodohan dengan baik yaitu :
1.Indukan jantan dan betina di dekatkan tapi jangan saling lihat dulu, biarkan saling bersautan, biarkan dalam waktu satu sampai....baca selengkapnya.

Budidaya Jamur Merang
Disini saya akan menjelaskan secara lengkap mengenai penanaman jamur merang. Waktu yang diperlukan dalam menanam jamur merang ini hampir 3 bulan. tiap kumbung memiliki masa tanam yang berbeda. Misalnya kumbung A sedang panen dan tiap jamur juga tidak semuanya bermekaran dalam waktu yang bersamaan sehingga ketika ada yang panen, maka ada juga jamur yang masih menunggu panen. Dan ketika kumbung A panen, kumbung B sedang berada dalam tahap hampir panen, kumbung C berada dalam tahap setengah mau panen, dan seterusnya. Tiap kumbung seperti saling...baca selengkapnya.

Pusat Aneka Kerajinan & Souvenir Khas Tasikmalaya
krajinan tangan khas Rajapolah-Tasikmalaya, kami menyediakan berbagai macam souvenir cantik seperti sandal anyam, sandal kayu (kelom), macam-macam tas, hiasan, miniatur, dll dengan harga terjangkau. Kami menerima pesanan dan kirim ke seluruh Indonesia, atau apabila anda melakukan perjalanan melewati kota Tasikmalaya anda bisa mampir dan berbelanja langsung di counter kami yang beralamat di...baca selengkapnya.

Budidaya Sarang Walet
Burung Walet merupakan burung pemakan serangga yang bersifat aerial dan suka meluncur. Burung ini berwarna gelap, terbangnya cepat dengan ukuran tubuh sedang/kecil, dan memiliki sayap berbentuk sabit yang sempit dan runcing, kakinya sangat kecil begitu juga paruhnya dan jenis burung ini tidak pernah hinggap di pohon. Burung walet mempunyai kebiasaan berdiam di gua-gua atau rumah-rumah yang cukup lembab, remang-remang sampai gelap dan menggunakan langit langit untuk menempelkan sarang sebagai tempat beristirahat dan berbiak...baca selengkapnya.

Budidaya Adenium
Harga manis dari keindahan batang dan bunga adenium membuat para pebisnis melirik bisnis bunga yang cantik ini. tak salah kalau anda mengambil peluang bisnis ini. hanya saja yang perlu anda ketahui adalah seluk beluk cara perawatan yang tepat sehingga kecantikan bonggol dan bunganya memberikan nilai jual yang bagus. Adenium membutuhkan cahaya matahari langsung minimal 5 jam perhari. Untuk tanaman muda (di bawah usia 2 bulan ) lebih baik diletakkan ditempat yang agak ternaungi...baca selengkapnya.

Budidaya Ikan Lele di Kolam Alami
Pemeliharaan dan pembesaran adalah inti dari budi daya lele. Tulisan ini menjelaskan bagaimana memupuk, membuat dan menyediakan pakan, dan bagaimana memelihara kolam tambak. yaitu Pemupukan :
-Sebelum digunakan kolam dipupuk dulu. Pemupukan bermanfaat untuk menumbuhkan plankton hewani dan nabati yang menjadi makanan alami bagi benih lele.
-Pupuk yang digunakan adalah pupuk kandang....baca selengkapnya.

Budidaya Anthurium / Gelombang Cinta
Anthurium anthuriumadalah tanaman hias tropis, memiliki daya tarik tinggi sebagai penghias ruangan,karena bentuk daun dan bunganya yang indah, Anthurium yang berdaun indah adalah asli Indonesia, sedangkan yang untuk bunga potong berasal dari Eropa.
Di Indonesia tidak kurang terdapat 7 jenis anthurium, yaitu Anthurium cyrstalinum (kuping gajah), Anthurium pedatoradiatum (wali songo), Anthurium andreanum, Anthurium rafidooa, Anthurium hibridum...baca selengkapnya.

Beternak Ayam Petelur
Pengelolaan ayam petelur yang baik adalah sangat penting untuk mempeoleh tingkat produksi telur yang tinggi. Apabila ayam petelur sebagai sumber penghasilan yang menguntungkan, maka mereka harus tumbuh berkesinambungan sepanjang masa perkembangannya. Pedoman berikut ini dapat membantu dalam mensukseskan proses pertumbuhan dan perkembangan ayam petelur selama masa pertumbuhannya:...baca selengkapnya.

No comments:

Post a Comment