Yang Ter....... di Dunia

Benua Asia

Benua Terbesar :

Asia merupakan benua terbesar dan berpopulasi terpadat di dunia dengan wilayah yang mencakup 8,6% permukaan Bumi yang meliputi 50 negara yang tersebar dari daratan luas Asia Kecil, Timur Tengah, hingga Samudera Pasifik. Sekitar 60% populasi dunia tinggal di Asia.



Paus biru

Binatang Terbesar di Dunia

Paus biru (Balaenoptera musculus) adalah mamalia laut yang masuk kedalam subordo paus balin.[3] Panjangnya mencapai lebih dari 33 meter dan memiliki massa 181 ton metrik atau lebih. Binatang ini dipercaya sebagai hewan terbesar yang pernah ada.
Referensi : wikipedia.org


Danau Kaspia

Danau Terbesar di Dunia

Laut Kaspia atau Laut Mazandaran merupakan sebuah laut yang terkurung daratan antara Asia dan Eropa (Rusia Eropa). Laut Kaspia merupakan kumpulan air terbesar di daratan, dengan luas permukaan 371.000 km², dan oleh karena itu memiliki karakteristik yang dimiliki oleh laut dan danau. Laut Kaspia sering digolongkan sebagai danau terbesar dunia, meskipun ia tidak mengandung air tawar.
Referensi : wikipwdia.org



Burj Khalifa

Gedung Tertinggi di Dunia

Burj Khalifa (bahasa Arab untuk 'Menara Khalifa'), sebelumnya bernama Burj Dubai, adalah sebuah pencakar langit di Dubai, Uni Emirat Arab yang diresmikan pembukaannya pada 4 Januari 2010. Ketinggian pencakar langit ini adalah 828 meter (2.717 kaki).[3]

Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia yang pernah dibuat oleh manusia. Dimulai dari melewati ketinggian Taipei 101 sebagai bangunan tertinggi di dunia pada 21 Juli 2007. Pada tanggal 12 September 2007, Burj Khalifa berhasil melewati ketinggian CN Tower sebagai struktur bebas (tanpa penyangga) tertinggi di dunia dan pada tanggal 7 April 2008 struktur tertinggi di dunia dari Menara KVLY-TV yang berada di Blanchard, North Dakota, Amerika Serikat berhasil dilewati. Struktur tertinggi yang pernah dibuat oleh manusia, Menara Radio Warsawa 645,4 m (2.120 kaki) dibuat pada 1974 (namun runtuh pada saat renovasi pada 1991) berhasil dilewati pada 1 September 2008.
Referensi : wikipedia.org


Gunung Everest

Gunung Tertinggi di Dunia:
Gunung Everest ketinggian sekitar 8.850 m, terletak di barisan pegunungan himalaya, tepatnya perbatasan Nepal dan Tibet, diambil namanya dari nama Sir George Everest.
Referensi : wikipedia.org


Kapal Knock Nevis

Kapal Terbesar di Dunia

Inilah raja dari segala supertanker, dan mungkin jika dilihat dari dimensinya merupakan kapal terbesar yang pernah dibuat . Yang jelas untuk yang masih beroperasi, memang kapal inilah yang terbesar. Cerita perjalanan karirnya-pun cukup menarik.

Pertama-tama kapal ini punya banyak nama sebutan:
- “Seawise Giant”
- “Porthos”
- “Happy Giant”
- “Jahre Viking”
- “Knock Nevis”

Knock Nevis, or T.T. Jahre Viking adalah kapal terbesar yang pernah dibuat. Ini adalah super tanker dengan kelas ULCC (Ultra Large Crude Carrier), kapal ini berukuran panjang 485 meter (1503 feet), apabila kapal ini berdiri maka kapal ini akan lebih tinggi dari Petronas Twin Tower .

Jahre Viking mempunyai kedalaman sarat muatan penuh 25 meter. Karena ukurannya yang besar ini, Jahre Viking tidak bisa melewati terusan Panama maupun terusan Suez bahkan Selat Inggris-pun tidak bisa dilewati. Cargo capacity (deadweight tonnage) dari Jahre Viking adalah 564,763 ton, Jahre Viking dapat mengangkut sekitar 650,000 m³ (4.1 juta barrel) minyak mentah (crude oil) sekali berlayar.

Jahre Viking pada mulanya dibangun dengan displacement of 480,000 tons oleh Sumitomo Heavy Industries Yard di Jepang pada 1975 dengan nomor lambung 1016, yang kemudian diberi nama Seawise Giant.Sebagai gambaran, lihat perbandingan skalanya dengan menara Eiffel dan Empire State Building:


Read more: http://unik.supericsun.com/kapal-kapal-laut-terbesar/#ixzz1hCFc0nGH


Perbandingan Robert Wadlow dengan ayahnya

Orang Tertinggi di Dunia

Robert Pershing Wadlow (lahir di Alton, Illinois, 22 Februari 1918 – meninggal di Manistee, Michigan, 15 Juli 1940 pada umur 22 tahun) adalah orang tertinggi di dunia yang pernah hidup. Dia kadang dipanggil "Raksasa Alton" yang diambil dari kota kelahiran Robert di Alton, Illinois.
Tinggi Wadlow mencapai 2,72 m (8 kaki 11,1 inci) dengan berat 220 kg (490 pon) saat ia meninggal. Tubuhnya yang besar dan terus bertumbuhnya tinggi saat dewasa disebabkan oleh hipertropi di hipofisis yang berakibat tidak normalnya jumlah hormon pertumbuhan. Sehingga pertumbuhan terus terjadi bahkan saat ia sudah meninggal.
Referensi : wikipedia.org



Letak Palung Mariana

Palung Terdalam di Dunia :
Palung Mariana, dengan kedalaman 10.924 meter. lokasi terdalamnya berada di kerak bumi, berada di dasar barat laut Samudera pasific sebelah timur kepulauan mariana dekat negara Jepang.Hewan yang ada di palung Mariana tergolong hewan aneh seperti Tiburonia granrojo, satu-satunya anggota dari genus belum teridentifikasi, lihat hewan yang hidup di palung mariana di sini.
Referensi :wikipedia.org



Pulau Grenland

Pulau Terbesar di Bumi :

Greenland dalam bahasa Inggris, atau Tanah Hijau (nama resmi: Kalaallit Nunaat, bahasa Denmark: Grønland), adalah sebuah pulau di Samudra Atlantik bagian utara di arah timur laut Kanada. Luas wilayahnya adalah 2.166.086 km² dan merupakan pulau terbesar di dunia. Pulau ini termasuk wilayah Kerajaan Denmark.
Referensi : wikipedia.org



Stasiun Vostok (Sumber: ak.fbcdn.net)

Suhu Terdingin di Bumi:

Stasiun Vostok adalah stasiun penelitian Antartika Rusia. Terletak di Kutub selatan yang Dingin, dengan suhu terendahnya mencapai -89,2° C (-128,6° F). Penelitian meliputi pemboran inti es dan magnetometry. Stasiun Vostok berarti “Timur” dalam bahasa Rusia, didirikan pada 16 Desember 1957 oleh Ekspedisi Antartika 2 Soviet dan dioperasikan sepanjang tahun selama lebih dari 37 tahun. Stasiun ini ditutup sementara bulan Februari sampai November 1994.lihat juga tempat-tempat terdingin di bumi disini
Referensi : Uniknya.com juga di sini




El Azizia

Suhu Terpanas di Bumi :

El Azizia - Libya adalah merupakan tempat terpanas di bumi. Tercatat pada 13 September 1922 di kota Al 'Aziziyah suhu mencapai 57,7 °C (135,9 °F), suhu terpanas yang pernah tercatat di permukaan bumi. lihst jugs tempat-tempat terpanas di bumi, disini.
Refeensi : wikipedia.org


Gambar Sungai Nil

Sungai Terpanjang di Dunia:

Sungai Nil di Benua Afrika, Sungai Nil mengalir sepanjang 6.650 km atau 4.132 mil tak kurang membelah sembilan negara yaitu Ethiopia, Zaire, Kenya, Uganda, Tanzania, Rwanda, Burundi, Sudan, dan tentu saja Mesir.
Referensi : wikipwdia.org


- Afganistan saat ini merupakan penghasil opium terbesar di dunia.
- Arab Saudi Merupakan produsen minyak bumi terbesar di dunia.
- Bolivia adalah salah satu penghasil koka dan timah terbesar di dunia.
- Brasil sebagai penghasil kopi dan gula terbesar di dunia.
- Cina adalah penghasil dan pengekspor kembang api terbesar di dunia.
- China adalah produsen mika terbesar.sepertiga mika di dunia ini dihasilkan Cina
- Ghana merupakan salah satu negara penghasil cokelat terbesar di dunia.
- Honduras adalah penghasil pisang terbesar di dunia, sehingga dijuluki "Republik Pisang",
- India kini merupakan penghasil kacang tanah terbesar dunia.
- India merupakan negara penghasil klabet terbesar di dunia.
- Indonesia (Pt Freeport) merupakan penghasil emas terbesar di dunia.
- Jamaika adalah salah satu negara penghasil bauksit terbesar di dunia.
- Kostarika adalah negara yang penduduknya konsumer gula terbesar di dunia.
- Sri Lanka menrupakan penghasil grafit terbesar di dunia.



<<= Macam-Macam Peluru Kendali

No comments:

Post a Comment