Tips Mandapatkan Pipi Merah Merona Secara Alami
Pipi bersemu merah alami memang menjadi sangat menggemaskan. Sayangnya tak semua wanita memiliki pipi merona alami. Namun jangan khawatir, Anda bisa mendapatkannya dengan cara yang alami.Ada rahasia praktis untuk mendapatkan pipi merona sehat. Yuk coba tipsnya berikut ini.Rajin konsumsi strawberry, lemon atau jeruk.Ketiga jenis makanan tersebut kaya akan vitamin C dan anti oksidan. Dengan demikian, kulit akan kehilangan rona kusamnya dan berganti dengan rona yang merah sehat. Selain itu, kulit juga jadi lebih cerah dari dalam....baca selengkapnya.
Asma adalah penyakit penyempitan saluran pernapasan sementara waktu sehingga menjadi sulit bernapas. Gejala asma ditandai napas yang berat/sesak napas disertai napas berbunyi hingga terjadi kegagalan pernapasan yang membahayakan.Saat menarik napas, tekanan dalam dada menurun sehingga udara dapat masuk. Berkurangnya tekanan membantu mempertahankan agar saluran pernapasan tetap terbuka. Saat menghembuskan napas, tekanan di dalamnya meningkat sehingga mempengaruhi dinding saluran pernapasan dan cabang-cabangnya sehingga menjadi pipih. Keadaan ini menyebabkan saluran pernapasan menjadi sempit sehingga sulit menghembuskan napas. Hal inilah yang menyebabkan penderita asma mengalami kesulitan saat menghembuskan napas, yang biasanya disertai timbulnya suara. Asma merupakan...baca selengkapnya.

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut
Gen Anda dapat berkontribusi pada kelebihan berat badan Anda dan dapat menentukan di mana Anda menimbun lemak ekstra ini, tapi pilihan gaya hidup yang tidak baik cenderung turut memperburuk masalah.
Kelebihan kalori, jenis apapun, dapat menaikkan lingkar pinggang Anda dan memberikan kontribusi pada lemak di perut. Namun, tidak ada penyebab spesifik dari lemak di perut. Genetika, pola makan, usia, dan gaya hidup semua bisa memainkan peran. Mengubah kebiasaan pola makan dapat membantu Anda melawan lemak berlebih dan lemak di perut. Cara ini dapat berupa membaca informasi nutrisi makanan, mengurangi konsumsi lemak jenuh, meningkatkan jumlah buah-buahan dan...
baca selengkapnya.

Obat dan Therapi Pencegah Kebotakan
Kebotakan, juga dikenal sebagai alopecia, dapat terjadi pada pria dan wanita. Ada tiga jenis alopecia yang dikenal sebagai alpoecia aerata, androgenic alopecia dan telogen effluvium. Andogenic alopecia, juga dikenal sebagai pola kebotakan lelaki, adalah bentuk yang paling umum. Akan tetapi walau namanya adalah "botak lelaki" akan tetapi jenis kebotakan ini dapat juga terjadi pada wanita. Kebotakan sering berkaitan dengan usia, tetapi penyakit, obat-obatan dan stres juga dapat menyebabkan rambut rontok. Kebotakan secara medis tidak berbahaya, akan tetapi memang dapat berdampak negatif untuk kepercayaan diri seseorang. Jika Anda terkena masalah kebotakan, atau ingin menghindari masalah kebotakan....baca selengkapnya.

Mengatasi Kulit Melepuh Akibat Disengat Tomcat
kesehatan tips bahaya serangga tomcat yang kita harus tahu : penting = benar dan salah. tomcat adalah jenis kumbang rove yaitu predator pemakan hama yang banyak menyerang tanaman petani, misal : wereng, serangga kecil lainnya. Jika kumbang itu dibasmi, petani bisa rugi. Produksi panen bisa turun drastis, karena dirusak hama. Tentang beralihnya habitat dari semula banyak tinggal di lokasi lembab areal persawahan dan saat ini beralih ke perkampungan, Suliyan mengatakan ada kemungkinan karena habitat mereka terganggu. Ia menduga luas lahan yang saat ini berkurang membuat tomcat beralih ke perkampungan warga. ini adalah akibat dari terkena cairan racun tomcat. berikut fotonya....baca selengkapnya.

Benarkah Nasi Adalah Penyebab Diabetes
Para pakar dari Universitas Harvard, Amerika Serikat telah mengkaji empat penelitian yang melibatkan 350.000 orang dari negara-negara Asia dan Barat terkait penyebab diabetes. Mereka meyakini telah menemukan kaitan antara konsumsi beras putih dan meningkatnya risiko serangan diabetes Tipe 2. Hasilnya menunjukkan, mereka yang berasal dari negara-negara Asia, yang cenderung lebih banyak mengkonsumsi nasi putih, memiliki risiko lebih tinggi terkena penyakit tersebut. Para peneliti mengatakan dibutuhkan lebih banyak data untuk menguatkan temuan yang telah dimuat pada Jurnal British Medical tersebut. Penelitian itu tidak menjelaskan jenis padi yang dimakan atau cara memasaknya, apakah butir beras panjang atau....baca selengkapnya 

Mengurangi Rasa Takut Saat Akan Melahirkan
Banyak calon ibu yang takut dan cemas ketika hari perkiraan persalinannya hampir tiba. Dan hal yang paling banyak di takuti oleh para calon ibu tersebut adalah rasa sakit dalam persalinan. Nah ini adalah beberapa langkah cepat yang dapat Anda ambil untuk mengurangi rasa sakit dalam persalinan:
1. Pilih provider atau cari RS/RSIA/RB/BPS yang akan memungkinkan Anda memiliki kebebasan dalam persalinan dan dapat banyak memberikan dukungan.
2. Berlatih relaksasi hypnobirthing selama kehamilan harus disiplin minimal 2 kali sehari.
3. Gunakan afirmasi dan visualisasi selama kehamilan....baca selengkapnya.


Tanda-tanda Pria dan Wnita Mandul
Kemandulan atau dalam bahasa kedokteran disebut infertilitas merupakan istilah yang dipakai untuk menyebut pasangan yang gagal untuk hamil dan mempunyai anak setelah berusaha selama setahun. Perempuan yang berhasil hamil namun selalu mengalami keguguran juga bisa disebut mandul. Kehamilan merupakan hasil dari suatu proses komplek yang terdiri dari...baca selengkapnya.


Apakah yang Daimaksud Jetlag, Bagaimana Cara Mengatasinya

-->Sebenarnya apa itu jet lag? Nah jet lag adalah kondisi kelelahan yang berakibat pada gangguan saluran pencernaan, insomnia dan sakit kepala yang terjadi secara bersamaan. Tak sedikit juga yang menganggap jet lag sebagai gangguan ritme tidur sehabis perjalanan jauh melintasi zona waktu dengan cepat.baca selengkapnya.
Purpura Simplex, Tanda Bercak Biru di Kulit
Pernahkah kamu menemui bercak biru seperti lebam di kaki atau tanganmu? hal inilah yang sering saya alami. "Biru-biru nakal" ini rajin muncul sejak SMA, terutama jika saya sedang kelelahan dan banyak pikiran. Saat "sang rembulan" datang bertamu si biru ini juga suka nongol tiba-tiba. kadang tanpa rasa sakit, namun terkadang juga nyeri seperti lebam, padahal seingat saya sebelumnya tidak membentur apapun. Pas sharing ke temen sekamar muncullah....baca selengkapnya.

Fenomena Erep-Erep Saat Tidur
Pernah terbangun dari tidur, tapi sulit bergerak ataupun berteriak? dont worry, anda tidak sedang diganggu makhluk halus. Ini penjelasan ilmiahnya. Pada saat mengalami ini biasanya kita akan sulit sekali bergerak dan kemudian ada sedikit rasa dingin menjalar dari ujung kaki ke seluruh tubuh. Untuk bisa bangun, satu-satunya cara adalah menggerakkan ujung kaki, ujung tangan atau kepala sekencang-kencangnya hingga seluruh tubuh bisa digerakkan kembali, biasanya disertai juga dengan munculnya bayangan kegelapan. baca selengkapnya...

Ikan Asin Penyebab Kanker Nasofaring
Ikan asin tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Ada kenikmatan tersendiri bila ikan asin dapat dimakan dengan nasi panas dan sambal terasi. Tapi sebaiknya jangan sering-sering makan ikan asin. Mengapa? "Ikan asin itu mengandung nitrosamin yang merupakan pencetus aktifnya virus Epstein-Barr yang merupakan penyebab utama kanker nasofaring. baca selengkapnya....

Awas Beras Palsu Terbuat dari Plastik Mulai Beredar
Cina Membuat Beras dari Plastik? media Singapura melaporkan bahwa China sedang memproduksi beras palsu. Sejumlah perusahaan Cina telah terlibat selama bertahun-tahun di berbagai skandal yang melibatkan barang palsu atau tercemar. Mungkin yang paling berbahaya dari semua melibatkan makanan, termasuk...

Cacing Guinea yang Mengerikan
Jangankan vaksin, obat pun tak ada. Anda juga tak dapat mengembangkan kekebalan terhadap penyakit yang disebabkan parasit sangat tipis sepanjang satu meter ini. Cacing guinea (Dracunculus medinensis) telah menyebabkan penderitaan pada manusia selama puluhan ribu tahun. Tugas terberat para pekerja kesehatan kini adalah mengubah perilaku masyarakat di tempat-tempat termiskin dan paling telantar di dunia untuk membasmi pertahanan terakhir penyakit ini hingga tuntas.

Kenapa Bangsa Yahudi Pintar ???
Kata Yahudi” merupakan istilah yang ditujukan atau merujuk kepada sebuah suku bangsa atau agama. Isitilah ini merujuk kepada umat yang beragama yahudi. Dalam kalangan masyarakat telah berkembang paradigma yang menganggap bahwa Bangsa Yahudi adalah suatu ras yang mempunyai kelebihan dalam hal kecerdasan. Sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan untuk mencari jawaban; Mengapa orang yahudi pintar?, kenapa bangsa yahudi pintar?. Atau mungkin Anda pernah mendengar sebuah ungkapan “Dasar Otak Yahudi”. Ternyata ungkapan tersebut adalah dalam konteks memuji kecerdasan dan kebrilianan otak orang yahudi.....

8 Tanda-tanda Anda Akan Melahirkan Bayi Kembar
Meskipun tidak mengharapkan bayi kembar, Anda pasti tetap akan surprise jika mendadak dokter mengabarkan bahwa ada dua janin di dalam rahim Anda. Bayangan akan kelahiran anak yang sehat dan lucu-lucu, langsung dua orang, akan membuat para ibu begitu excited.
Jika Anda memang mengharapkan bayi kembar,...

Rokok Elektrik Lebih Berbahaya Dari Rokok Biasa ?
VIVAnews – Anggapan orang yang selama ini menyatakan rokok elektrik lebih sehat daripada rokok biasa ternyata salah. Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan RI Kustantinah menjelaskan, rokok elektrik sama berbahayanya dengan rokok yang dibakar biasa.
Kandungan propilen glikol, dieter glikol dan gliserin sebagai pelarut nikotin ternyata dapat menyebabkan penyakit kanker.

Jangan Minum Teh Saat Haid ???
Teh hijau memainkan peran yang sangat penting terhadap kesehatan manusia, tetapi tidak peduli seberapa baik makanan ada juga pantangannya. Bagi wanita yang sedang menstruasi minum teh hijau dapat mengganggu kesehatan, bahkan dapat menimbulkan beberapa kesulitan bagi tubuh.

Khasiat Buah Mahoni
Seperti kebanyakan obat, mahoni juga pahit rasanya. Namun, dibalik pahitnya itu tersimpan khasiat alami untuk beragam keluhan, yang antara lain berkat kandungan flavonoid dan saponinnya.
Sudah lama mahoni dipilih sebagai.....

Organ Buatan Yang Mengagumkan
1. Rahim buatan
Doktor Hung-Ching Liu adalah penanggung jawab di Pusat Riset Sterilitas dan Ilmu Kedokteran Reproduksi Universitas Cambridge AS. Sejak 2001, laboratoriumnya mulai membiakkan jaringan tunggal tubuh manusia dengan cara mengambil sel dari selaput dalam uterus manusia sebagai landasan.....

Kandungan Racun Rokok
Satu batang rokok yang dibakar mengeluarkan sekitar 4 ribu bahan kimia. Menurut Dr. R.A. Nainggolan (1998), terdapat beberapa bahan kimia yang ada dalam rokok. Di antaranya :
Tar

sejenis cairan kental berwarna cokelat tua atau hitam. Tar terdapat dalam rokok yang terdiri dari ratusan...

Mengobati Mata Ikan
Mata Ikan, caplak, bubulen (jawa), atau plantar wart (english) adalah suatu penyakit seperti mengeras nya jaringan kulit yang biasanya tumbuh di telapak tangan atau lebih sering di telapak kaki..Penyakit ini berbeda dengan kutil atau...

Penyakit Minamata
Penyakit Minamata atau Sindrom Minamata adalah sindrom kelainan fungsi saraf yang disebabkan oleh keracunan akut air raksa.
Gejala-gejala sindrom ini seperti kesemutan pada kaki dan tangan, lemas-lemas, penyempitan sudut pandang dan degradasi kemampuan berbicara dan....

Bahaya Soft Drink
Ada beberapa alasan kenapa Sofdrink itu dapat merusak kesehatan kita. ada beberapa point artikel yang saya dapatkan dari beberapa sumber : semoga bermanfaat.
1. Softdrink menguras air dalam tubuh.
Seperti halnya diuretik yang bukannya memberikan air untuk tubuh kita, tapi malah menghabiskannya. Pemrosesan gula tingkat tinggi dalam....

Ciri - Ciri Orang Hamil
Anda seorang wanita atau mungkin anda seorang suami yang sedang berfirasat bahwa anda atau istri anda sedang hamil, atau memiliki ciri-ciri seperti orang hamil? Untuk memastikan itu, maka berikut adalah ciri-ciri hamil atau ciri-ciri orang hamil yang dikategorikan dalam beberapa ciri:
1. Sering Buang Air Kecil....

Bahaya Makan Sate, Udang dan Vitamin C
Kalau Anda suka makan sate, jangan lupa makan mentimun setelahnya karena ketika kita makan sate sebetulnya ikut termakan juga arang-karbon dari hasil pemanggangan daging sate yang dapat menyebabkan kanker. 
Untuk itu kita punya obatnya yaitu....

Varises, penyebab dan pencegahannya
Bila di kaki Anda terlihat urat-urat halus menyembul di seputar betis belakang, bisa jadi Anda terkena kelainan yang disebut varises. Kelainan ini terjadi di pembuluh darah balik (vena) yang berfungsi mengangkut darah sisa metabolisme dari seluruh jaringan tubuh dan kembali ke jantung.
Varises menyebabkan sirkulasi darah menjadi....

Sakit ?? Obati dengan Daun Imbau !!
Daun Imbau atau Umbo atau KINCI-CING asal India. Sifat-sifatnya:
Zat / minyak yang dikandungnya bisa membersihkan dan menguatkan sel darah merah bekerja mencuci darah. Akan lebih berhasil selama dalam pengobatannya tidak melanggar pantangan – pantangannya seperti : bumbu masak (sodium glatemat), biang gula (sodium biklomat) dan makanan dalam kaleng.
...

Kebohongan Fakta HIV / AIDS
Selama ini, buku, artikel, maupun leaflet tentang AIDS menyatakan bahwa virus HIV berasal dari simpanse atau kera dari Afrika. Ternyata semua itu hanyalah propaganda dari pihak-pihak tertentu untuk menutupi fakta yang sebenarnya bahwa penyakit AIDS...

Cacingan ?? jangan anggap enteng !!!
Ascaris lumbricoides
menyebabkan penyakit yang disebut Askariasis. Mereka hidup di rongga usus halus manusia. Berukuran 10-30 cm untuk cacing jantan dan 22-35 cm untuk cacing betina. Satu cacing betina Ascaris lumbricoides dapat berkembang biak dengan menghasilkan 200.000 telur setiap harinya. Telur cacing ini dapat....

Madu dengan Seribu Manfaatnya
Tidak semata - mata Allah menurunkan penyakit bila tidak ada obatnya adalah benar adanya, salah satu contoh nya adalah madu, cairan yang berasal dari keindahan bunga-bunga yang di proses oleh lebah ini adalah Anugerah dari Allah yang banyak sekali manfaatnya diantaranya ialah :
1. Kerontokan rambut....

Khasiat Buah Pete
Petai, Si Bau yang Berkhasiat Besar
Anda semua pasti mengenal bahwa Petai (Pete) sebagai buah yang membuat bau mulut dan bau kentut sangat tidak sedap. Tapi mungkin banyak diantara anda tidak mengetahui bahwa pete mengandung....

Mau Sehat...??? MANDI...!!!
Menurut penelitian terbaru mandi ternyata tidak hanya baik untuk membersihkan tubuh dari kotoran dan menjauhkan stress, tapi mandi juga memiliki peranan penting meningkatkan sistem kekebalan, membantu kulit terhindar dari penyakit seperti eksema dan bahkan menyembuhkan masalah medis serius.
Sebuah studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine menunjukkan....

Awas Pre-eklampsia !!!
Preeklamsia atau keracunan paska hamil patut di waspadai, khususnya oleh ibu-ibu muda yang baru pertama kali mengalami hamil.
Gangguan ini sering muncul dan jangan anggap remeh. Preeklampsia merupakan gejala awal dari eklampsia alias keracunan dalam kehamilan.
Preeklampsia sering muncul di trimester ketiga kehamilan. Tetapi,....

No comments:

Post a Comment