Gadis Ciamis Peraih Medali Asian Games 1958 Yang Berubah Menjadi Laki-Laki

Nama gadis Ciamis ini pernah pernah sangat terkenal pada tahun 1958, ketika menjadi satu-satunya atlet (puteri) tanah air yang menerima medali pada perhelatan Asian Games di Tokyo. Kepulangannya ke tanah air pada saat itu dielu-elukan bak kehadiran pahlawaan dari medan perang.
Kenangnya seperti ditulis di laman Kick Andy, "Pada saat menerima tim atlet Indonesia, Bung Karno menepuk pundak saya dan mengatakan saya sudah berjasa bagi bangsa dan Negara." Pujian dari kepala Negara itu sudah cukup berarti bagi Sukarnah. "Saya bangga sekali waktu itu. Saya tidak mikir untuk mendapatkan penghargaan macam-macam. Saya membela Indonesia dengan....baca selengkapnya.



Asal muasal Diselenggarakannya Piala Eropa
Sejarah piala Eropa (euro) sebenarnya bermula dari ide Sekretaris Federasi Sepakbola Prancis (FFF) Henri Delaunay pada akhir dekade 1920-an. Kala itu, Delaunay melihat melihat ada kepincangan di antara dua kutub itu, di mana negara Amerika Latin terlalu kuat bagi Eropa. Uruguay meraih medali emas di Olimpiade 1924 dan 1928. Bahkan, Uruguay ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia I tahun 1930 sebagai penghormatan atas prestasinya. Ide Delauney sebenarnya cukup sederhana. Delauney ingin memperbanyak frekuensi pertandingan antar negara-negara Eropa dengan menggelar kejuaraan antarnegara. Sayang, ide Delauney tidak digubris oleh UEFA (Persatuan sepak bolanya Eropa). UEFA malah menggelar kejuaraan antarklub Eropa yang kelak dikenal sebagai Piala Champions....baca selengkapnya.


Foto Masa Kecil Para Pemain BolaUntuk yang mau lihat foto-foto lucu para pemain bola terkenal di dunia silahkan masuk ke sini....

Jadwal Pertandingan Persib di ISL 2011/2012Untuk yang mau lihat jadwal lenkap dan klasemen puncak PERSIB Bandung di ISL 2009/2010 lengkap dengan skor dan hasil pertandingan.....baca selengkapnya.

Peraturan Pertandingan Bela Diri Tarung Drajat
Sebagai olah raga prestasi, tarung derajat juga dipertandingkan di event resmi, seperti pada Kejuaraan Nasional "Piala Presiden" yang disaksikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, SEA GAMES 2011, Dll. Melengkapi pembahasan gerak dan jurus, pada edisi ini akan diperkenalkan sebagian aturan pertandingan tarung derajat.
Pertandingan tarung derajat, diatur dalam 28 pasal "Peraturan Pertandingan", "Petunjuk Teknik Tarung", dan "Petunjuk Seni Gerak".
Peraturan Pertandingan mengatur:
- Perlindungan Petarung (Pasal 1), yang terdiri dari alat pelindung bagian tangan (hands box), pelindung gigi (gumseal), dan pelindung selangkangan (testicural protector). Arena pertarungan, peralatan petarung, peralatan kejuaraan diatur dalam pasal 2, 3 dan 4.

Seni Bela Diri Tarung Drajat
Seni ilmu olahraga bela diri tarung drajat dideklarasikan kelahirannya dibumi persada Indonesia tercinta, di Bandung 18 Juli 1972 oleh peciptanya seorang putra bangsa yaitu Guru Haji Achmad Dradjat yang memiliki nama julukan dengan panggilan Aa Boxer. Nama panggilan Aa Boxer diterapkan dan melekat pada diri Achmad Dradjat, setelah dirinya mampu dan berhasil menggunakan dan menerapkannya Seni Pembelaan Diri karya ciptanya didalam berbagai bentuk perkelahian, dimana butuh dan harus BERKELAHI atau BERTARUNG dalam rangka BERJUANG untuk mempertahankan kelangsungan hidup, menegakan kehormatan dan membela kemanusiaan dalam kehidupan sehari-hari selaras dengan kodrat hidupnyanya....

Ronny Pasla, Petenis yang Menjadi Kiper Legendaris
Ronny Pasla dilahirkan di Medan, 63 tahun yang lalu. Ia adalah kiper hebat yang pernah dimiliki timnas Indonesia. Salah satu prestasinya yang paling terkenal adalah menepis tendangan penalti pemain legendaris Brasil, Pele.

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2010
Untuk yang mau lihat jadwal lenkap World Cup 2010 lengkap dengan skor dan hasil pertandingan.....

Jadwal Lengkap Piala Indonesia
Penyisihan Piala Indonesia berlangsung mulai 14 hingga 23 April 2010 akan berlangsung di Palembang, Lamongan, Karawang, Kediri, Malang, Surabaya, dan Samarinda.
Berikut hasil drawing Piala Indonesia 2010:

Klasemen ISL 2009-2010
Untuk yang mau lihat jadwal lenkap ISL 2009-2010 lengkap dengan skor dan hasil pertandingan.....

Jadwal Persib di ISL 2009/2010
Untuk yang mau lihat jadwal lenkap dan klasemen puncak PERSIB Bandung di ISL 2009/2010 lengkap dengan skor dan hasil pertandingan.....

Klasemen DISL 2008/2009
Untuk yang mau lihat jadwal lenkap DISL 2008-2009 lengkap dengan skor dan hasil pertandingan.....

Jadwal PERSIB di DISL 2008/2009
Untuk yang mau lihat jadwal lenkap dan klasemen puncak PERSIB Bandung di DISL 2008/2009 lengkap dengan skor dan hasil pertandingan.....

No comments:

Post a Comment